Senin, 10 September 2012

CITA-CITAKU KULIAH DI UNM BAGIAN I



CITA-CITAKU KULIAH DI UNM BAGIAN I

Ketika kita mendengar kata “kampus” maka di benak kita akan terbayangkan sebuah tempat belajar yang asyik ,yang terdapat fasilitas untuk manambah ilmu, pengajar ataupun dosen yang berkualitas serta suasana yang interaktif, dan di dalamnya terdapat mahasiswa yang berintelektual yang memiliki kepekaan social yang tinggi sebagai agent of change, social control, dan iron stock.

UNM adalah Universitas Negeri Makassar yang dimana UNM adalah salah satu dari tiga Universitas Negeri di Makassar. UNM dulu lebih dikenal kampus IKIP yang memiliki nilai historys yang panjang. UNM adalah Universitas yang akan mencetak tokoh “oemar bakri” pada lagu iwan fals.

Dahulu waktu aku duduk di bangku SD aku itu bangga sama guruku sehingga aku bercita-cita menjadi seperti apa yang dilakoni sama guruku. “Guru” memili arti panjang yang dimana mungkin aku tak bisa menyampaikannya secara terperinci, tetapi yang jelas guru itu adalah orang yang menyampaikan kebenaran. Sehingga hal itu yang mendasariku untuk berusaha menjadi guru jua seperti guruku. Usaha yang aku lakukan adalah “belajar”. Dan kemudian setelah aku menukutu UN di SMA maka aku berada di pertigaan jalan antara: 

1.     Jalan pendidikan dimana jalan ini mewajibkanku untuk melanjutkan studyku, namun ku’berpikir berapa biaya yang akan di keluarkan oleh orang tuaku.
2.     Jalan pernikahan dimana jalan ini mengantarku untuk mencari pasangan hidup agar ku’dapat menjalankan kewajibanku sebagai lelaki, yang hanya bermodalkan sepetak sawah.
3.     Jalan usaha dimana jalan ini membawaku untuk bekerja dalam sebuah perusahaan yang dapat menerima ijazah SMA atau kah ku membuat usaha kecil-kecilan sendiri.

Setelah ku pertimbangkan dengan matang-matang selama 1 tahun dan ternyata di dalam pertimbanganku itu aq merasa dalam kebosanan. Akhirnya ku memilih jalan pertama. Dan ku’mencoba tes masuk UNM dengan jalur SNMPTN. Dan Alhamdulillah dengan sujud syukur akhirnya ku’masuk di jurusan pendidikan sejarah FIS UNM.
        
  Setelah ku masuk UNM semua hal tentang dunia pendidikan mulai aq belajar memahami satu per satu. Dan ternyata ku sadar ternyata dunia kampus UNM tidak sebaik yang aku pikirkan dahulu.

BACA DI CITA-CITAKU KULIAH DI UNM BAGIAN II
Akbar carut di www.duniamaros.blogspot.com 

1 komentar: